Dana BOS 2012 rp23 triliun

Mamuju (ANTARA News) – Pemerintah pusat akan mengalokasikan anggaran biaya operasional sekolah pada 2012 sekitar Rp23 triliun.

“Pada 2012 pemerintah pusat akan menambah anggaran dana biaya operasional sekolah (BOS) untuk menghindari pembebanan biaya kepada orang tua siswa di sekolah negeri,” kata Mentri Dalam Negeri Gamawan Fauzi saat melakukan pengarahan umum kepada pejabat pemerintah di Provinsi Sulbar, Kamis.

Dalam acara pengarahan umum itu Mendagri didampingi Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh dan Wakil Gubernur Sulbar, Aladin S Mengga.

Ia mengatakan, selain menambah anggaran dana BOS penyaluran dana BOS juga akan dilakukan revisi pada tahun 2012 mengingat penyaluran dana BOS yang disalurkan Pemerintah di tingkat Provinsi di sejumlah daerah di Indonesia, pada tahun sebelumnya selalu menuai masalah.

“Pada tahun sebelumnya anggaran dana BOS disalurkan melalui Pemerintah Provinsi namun selalu menuai masalah, karena terkadang dana BOS disalurkan Pemerintah Provinsi di sejumlah wilayah Indonesia selalu terlambat, karena dilaksanakan setelah pelaksanaan ujian nasional,” katanya.

Sehingga kata dia, dana BOS yang akan digunakan menunjang pendidikan di sekolah dalam rangka peningkatan sarana dan prasarana serta mutu pendidikan tidak dapat digunakan efektif.

Oleh karena itu lanjutnya pemerintah pusat akan mengubah penyaluran dana BOS dan tidak akan lagi menyalurkan melalui Pemerintah di tingkat Provinsi tetapi akan disalurkan langsung ke sekolah penerima BOS.

“Jadi pada 2012 dana BOS akan disalurkan langsung ke sekolah, tidak lagi oleh Pemerintah di tingkat provinsi karena dinilai efektif,” katanya. (MFH/M027)

Posted on 16 Desember 2011, in Berita Pendidikan and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: