Menyenangkannya Corat-Coret Di Blog

Anda suka menulis? Menulis apa saja yang ada dalam pikiran Anda, menuliskan kronologis kejadian-kejadian yang menggelikan, menulis uneg-uneg/masalah/sebagai curahan hati tentang warna-warni hidup, menulis hasil penelitian Anda selama beberapa dekade ini (jika Anda adalah peneliti, berbagi ilmu kepada sesama tentu memberikan nilai ibadah tersendiri dan ikut mendorong kecerdasan bangsa, bukan?), atau menulis mengenai masalah-masalah sosial/kritik sosial yang siap mengontrol tata kehidupan sosial masyarakat. Jadi, bayangkanlah betapa menyenangkannya ‘corat-coret’ itu, apalagi kalau bermanfaat bagi pembacanya. Karena pastilah Anda memahami, tulisan itu seperti lisan yang terucap namun tidak secara langsung keluar lewat mulut. Akan tetapi, memiliki dampak yang sama signifikannya. Lewat tulisan yang Anda buat, Anda mampu membuat orang lain bersemangat dari sebelumnya, membuat orang lain berhasil karena dorongan yang Anda ciptakan lewat tulisan, menggagalkan orang yang hendak bunuh diri dengan nasihat-nasihat yang Anda bangun lewat tulisan, ikut menyerukan perlindungan terhadap perburuan hewan-hewan langka dll. Much more You can do, Sist and Bro.. 

Blog merupakan media yang cocok buat Anda yang menggilai dan aktif dalam dunia tulis menulis. Internet menyediakan banyak pilihan kepada Anda yang ingin menuangkan ide-ide brilliant, melalui blog-blog yang tersebar luas di sana. Contoh beberapa blog gratis yang dapat Anda manfaatkan untuk mulai berkreasi lewat tulisan Anda diantaranya: wordpress, blogspot, multiply, dll. Dengan media ini, Anda diberikan banyak kemudahan yang extraordinary. Membuat tampilan yang menarik, menambahkan menu, memantau jumlah pengunjung yang mampir ke blog Anda (hits sebagai indikator menarik tidaknya blog serta isi yang disajikan), membuat kategori/klasifikasi artikel-artikel yang dibuat berdasarkan waktu/tempat/topik, memberikan ruang/forum interaktif dua arah antara pengunjung dan penulis melalui ruang komentar (Anda dapat memperoleh kritik, saran, atau sekedar sapaan dari pengunjung blog Anda), bahkan Anda juga dapat membangun tali silaturahmi dengan jangkauan yang lebih luas lagi yakni antar sesama blogger (penge-blog/sesama pemilik blog/pengguna aktif blog). Contohnya, Indonesia Blogger, yang mewakili eksistensi para blogger di Indonesia, dengan jumlah anggota 18,255 orang saat ini. Jika Anda sudah memiliki blog, Anda dapat bergabung disana, berbagi pengalaman, dan menambah relasi.

 
 

Banyak topik-topik yang dapat dijadikan bahan diskusi antar sesama blogger (blogging talk). Seperti apa yang dapat kita lihat di komunitas blogger Indonesia (Indonesia Blogger Post), beberapa topik yang sedang update dibahas adalah kejadian nyata yang dijadikan film, obat herbal insomnia, mari dukung hasil karya asli Indonesia dengan ngeclick.com, dan lain sebagainya. Menarik, bukan? Anda dapat berbagi banyak hal positif ke banyak orang, kapanpun, dimanapun, cukup dengan akses internet, segeralah nikmati serunya nge-blog.

Posted on 14 Desember 2011, in Blogger and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: