Tips Memilih Password Internet

Sumber :http://mediaindonesia.com/


telegraph.co.uk

DALAM 24 jam, login ke berbagai situs bisa terjadi lebih dari 1 miliar. Hal itu diungkapkan juru bicara Facebook.Dari jumlah tersebut, 600 ribu berusaha mengakses pesan, foto dan informasi pribadi lain. Dengan jumlah loginsebanyak itu, tidak mengherankan kalau berbagai situs, termasuk jejaring sosial menjadi sasaran menarik bagi peretas.

Pakar keamanan jaringan pun menaruh perhatian besar pada masalah tersebut. Mereka menyarankan agar pengguna internet lebih berhati-hati saat memilihpassword

Konsultan teknologi senior di lembaga keamanan komputer Sophos, Graham Cluley, mengatakan meretas menjadi lebih mudah sewaktu 30% orang yangonline menggunakan password yang sama untuk masuk ke akun digital mereka. Cluley menyebutkan pula kalau Facebook hanyalah satu dari target utama peratas.

Pengguna web sebaiknya memastikan kalau password email, perbankan dan layanan digital lain mereka aman agar terhindar dari pencurian informasi pribadi.

Lalu, bagaimana dengan Anda? Apakah sudah memiliki password yang sukar ditebak peretas? Jika belum, berikut tips memilih passwordinternet.

1. Gunakan berbagai jenis karakter pada password Anda. Jika mungkin, kombinasikan angka, huruf dan karakter-karakter spesial.

2. Buat password minimal delapan karakter. Pisahkan kata-kata yang penderk dengan spasi atau garis bawah.

3. Sebaiknya tidak menggunakan password dan username yang sama untuk semua akun yang Anda miliki. Gunakan online password manager untuk mengelola password di berbagai akun. Selamat mencoba!

Posted on 28 November 2011, in Tip dan Trik and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: