Gila! Hanya Untuk Cek Absesi Anggota DPR Butuh Dana Hingga Rp. 4 Milyar

by namakugusti


JAKARTA, RIMANEWS – Sekjen DPR, Nining Indra Saleh, Mengatakn bahwa untuk meningkatkat kinerja DPR dengan cara membeli alat pengecek kehadiran dibutuhkan dana sekitar 4 Miliar Rupiah.

“Sampai saat ini kita belum tahu persisnya karena itu urusan administrasi dan kita berusaha mencari yang terbaik. Kalau Rp 4 miliar itu kan kita harus lihat prosedurnya ya, bagaimana fasilitasnya, fasilitas pendukungnya ataupun variabel-variabelnya. Kan ada alat yang sekalian kamera dan lainnya. Tapi intinya kita akan tenderkan agar transparan,” ujar Nining kepada wartawan.

Ketua DPR RI Marzuki Alie berpendapat pengadaan tersebut tak rasional. Dalam hitung-hitungannya, harga alat absensi sebanyak 16 unit itu tak lebih dari Rp 200 juta dan kualitas terbaik paling mahal Rp 400-an juta, termasuk pemasangan dan lain-lain. “Menurut saya tidak sampai Rp200 juta,” kata Marzuki.

Ia membandingkan dengan alat finger print yang ada di sekolah miliknya seharga Rp1 juta per unit. Untuk kualitas lebih baik Rp 5 juta per unit. Karena itu Marzuki meminta kenalannya untuk datang ke DPR agar sekretariat tidak membeli alat yang terlampau mahal. “Misalnya mau ambil yang bagus dan butuh 16 unit, paling cuma Rp 80 juta. Sementara biaya pemasangan dan segala macamnya maksimal Rp 400-an juta ,” tukasnya.

Lebih lanjut Ketua DPR berjanji mengawasi pengadaan alat absensi tersebut agar tidak terjadi penyelewengan anggaran. Jika sukses, nantinya setiap ruang rapat komisi akan menggunakan absensi sidik jari. Marzuki juga meminta agar pelaksanaan tender benar-benar transparan. Jika terjadi permainan, sepenuhnya akan menjadi tanggung jawab sekjen

Posted on 28 November 2011, in Aneh Tapi Nyata and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: